Cara Nonaktifkan Fitur Auto Update/pembaruan otomatis Aplikasi Android

Hai semuanya selamat datang di masputra.info,pada kesempatan kali ini masputra akan share sedikit tutorial nih,yaitu cara mudah nonaktifkan fitur auto update aplikasi yang ada di hp android.

kenapa harus dinonaktifkan? karena jika tidak,fitur ini akan membuat kuota kita menjadi boros dan cepat abis,lho kok bisa mas?.

Karena aplikasi android biasanya akan ada update terbaru dan kita harus mendownloadnya,jika cuma satu atau dua mungkin kuota nggak terasa namun bagaimana jika ada banyak aplikasi yang minta pembaruan? pasti kuota akan cepat abis karena update aplikasi secara otomatis.

maka dari itu kita perlu nonaktifkan fitur auto update,walaupun fitur sudah di nonaktifkan jika sobat ingin memperbarui versi aplikasi masih tetap bisa dengan cara manual,jadi tenang saja,Baiklah Tanpa banyak basa-basi langsung saja ke tutorialnya berikut ini Cekidooot...

Tutorial...

  •  Langkah pertama silahkan hidupkan data seluler atau wifi sobat ( pastikan memiliki quota) Kemudian buka Play store.
  • Kemudian silahkan sobat Tap/klik Garis Tiga di pojok Atas kemudian cari dan pilih Setelan.
  • Berikutnya Pilih opsi ' Update Aplikasi Secara otomatis' nanti akan muncul Pop up dan silahkan pilih 'Jangan pernah update aplikasi secara otomatis' atau pilih update aplikasi hanya melalui wifi,jika ingin nanti pas sobat pakai wifi otomatis aplikasi di update.
Nah,Buat Sobat yang pengen update manual tapi tidak Tahu Caranya Ikuti langkah berikut ini :
  • Pertama Buka Playstore seperti biasa (gunakan data seluler atau wifi) Lalu Pilih Garis Tiga seperti tutorial diatas tadi.
  • Kemudian Pilih opsi 'Aplikasi dan Game saya'
  • Selanjutnya Pilih saja aplikasi yang akan sobat Update ke versi Terbaru.
Penutup...
Oke sobat itulah tadi Tutorial nonaktifkan fitur auto update di hp android semoga artikel ini bermanfaat dan sobat Berhasil nonaktifkan auto update dengan cara diatas,jika suka dengan artikel ini silahkan bagikan ke temanmu ya.terima kasih :D

Subscribe to receive free email updates: