Jangan Dibuang! Begini Cara memperbaiki Kartu MicroSd/Memori Card Yang Rusak

Microsd adalah benda atau komponen terkecil Di Hp namun memiliki peran fungsi yang sangat penting atau bisa disebut memiliki Fungsi besar.

Karena dengan microsd kita bisa menyimpan berbagai Berkas di dalam satu Hp,misalnya berkas video,foto,musik,dan berkas lainnya.

Walaupun Hp jaman sekarang sudah memiliki Memori penyimpanan yang cukup besar tapi microsd tetap banyak digunakan semua orang.

Dengan Microsd kita bisa memindahkan berkas-berkas tersebut ke komputer Tanpa perlu Kabel data karena microsd juga dapat di lepas dari hp.

Tapi sayangnya Tidak sedikit orang yang mengalami micro sd rusak dan tidak terbaca di hpnya,dan malah membuangnya begitu saja.

Penyebab yang biasanya membuat microsd rusak adalah Terlalu sering Dicopot atau Microsd Berdebu.

Nah buat sobat yang memiliki memori card/microsd sudah rusak dan tidak terbaca di hp jangan dibuang dulu,cobain 2 cara dibawah ini kali aja masih bisa dipakai.

2 Cara memperbaiki MicroSD Rusak : 

1. Bersihkan Lubang SDCard android dan Micro SD nya.

Cara memperbaiki microsd Yang pertama adalah dengan cara membersihkan Tempat memori card pada hp dan juga bersihkan microsd menggunakan Tisu.

2. Format Memori card lewat PC

Cara Kedua Adalah dengan memformat memori card menggunakan PC/komputer,meskipun di hp sudah tidak terdeteksi tapi biasanya memori masih terbaca bila dipasang ke komputer dan bisa diformat,sesudah diformat cobalah pasang lagi ke dalam Hp.

Nah,Itu Tadi adalah Cara memperbaiki Memori card/microsd yang rusak semoga berhasil dan apabila suka dengan artikel ini silahkan share ke temanmu Ya.

Subscribe to receive free email updates: